Terapi Untuk Gagal Ginjal

kini banyak pengobatan medis yang ditawarkan dan dilakukan untuk penderita ginjal yang salah satunya adalah dengan melakukan terapi ginjal sebagai salah satu prose atau upaya penyembuhan dan pengobatan dari penyakit gagal ginjal. Terapi untuk penderita gagal ginjal ini memang tidak mudah dilakukan begitu saja, harus melalui dan mematuhi prosedur yang ada, tak hanya itu terapi pengobatan medis untuk penderita gagal ginjal tentunya membutuhkan kesiapan mental dan materi. Karena sekali melakukan perawatan dan terapi pengobatan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berikut ini jenis terapi pengobatan untuk penderita gagal ginjal, sebagai berikut :

a. Cuci darah atua hemodialisis

Cuci darah atau hemodialisis (HD) merupakan pengobatan untuk mengganti sebagian faal ginjal pada keadaan gagal ginjal. Pada proses ini zat-zat yang tidak diperlukan tubuh yang dapat meracuni tubuh dan seharusnya dapat keluar bersama urine, dibersihkan melalui penggunaan mesin dan ginjal buatan (dialiser). Hemodialisis dapat dilakukan untuk gagal ginjal akut maupun kronik. Sekali pun metode ini menjadi pilihan utama di Indonesia, tapi biayanya mahal sekali. Pasien umumnya melakukan cuci darah 2-3 kali dalam seminggu, diketahui pada tahun 2006 lalu, 1 kali melakukan cuci darah membutuhkan biaya berkisar antara Rp. 550.000-Rp. 1.000.000,-

b. Cangkok ginjal

Cangkok ginjal merupakan terapi atau cara pengobatan untuk penderita gagal ginjal. cangkok ginjal diperoleh dari pendonor yang hiudp maupun meninggal, dicangkokkan pada tubuh penerima (penderita ginjal). Cangkok ginjal yang berhasil merupakan terapi ideal dan sekaligus impian.  Tak cuma soal biaya, kesulitan utama ada pada kesediaan calon donor dan kecocokan ginjal.

Kecuali cangkok ginjal, kedua terapi lannya-ini yang berat bukan terapi penyembuhan. Terapi itu sekedar perawatan. Peawatan menuju cangkok ginjal atau masuk dalam proses pembelajaran bersama ribuan penderita lain di Indonesia sambil berjuang menjadikan diri lebih berguna bagi keluarga dan kemanusiaan.

c. Terapi kurangi asupan garam

Garam mengikat air, akibatnya air akan tertahan di jaringan otot. Kemampuan ginjal yang sudah menurun dalam menyaring dan mengeluarkan cairan akan membuat cairan semakin lama tertahan didalam tubuh. Oleh karennya, kurangi atau batasi asupan penggunaan garam pada sajian menu masakan anda setiap harinya.


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Gagal Ginjal and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>