Gejala Gagal Ginjal Dini

Gejala Gagal Ginjal Dini – Ginjal adalah salah satu organ tubuh dengan fungsi vital bagi tubuh kita. Ginjal adalah organ ekskresi yang bentuknya mirip seperti kacang. Dan sebagai salah satu bagian dari sistem urin, fungsi dari ginjal adalah membantu menyaring kotoran, yang paling utama adalah urea dari darah dan akan dikeluarkan dalam bentuk air seperti urin. Pada manusia normal, ada sepasang ginjal yang letaknya berada dibelakang perut, atau juga abdomen. Ginjal terletak pada bagian kanan serta kiri tulang belakang, dan terletak dibawah hati serta limpa.

Gejala Gagal Ginjal Dini

Gejala Gagal Ginjal Dini

Gejala Gagal Ginjal Dini

Untuk orang dewasa, setiap ginjal mempunyai ukuran dengan masing-masing 11 cm dan ketebalannya 5 cm dengan beratnya sekitar 150 gram. Darah manusia yang langsung melewati ginjal sebanyak 350 kali dalam setiap harinya dengan keepatan laju adalah 1,2 liter dalam hitungan menit. Dan menghasilkan sekitar 125 cc fitrat glomerular per menitnya. Dan laju gromeluar ini yang biasanya sering digunakan sebagai tes pada fungsi ginjal.

Gagal ginjal adalah salah satu penyakit yang ditandai dengan fungsi dari organ ginjal mengalami penurunan sehingga membuat tubuh tidak bisa lagi bekerja sama dalam menyaring proses pembuangan elektrolit tubuh, tidak bisa menjaga keseimbangan cairan dan juga zat kimia didalam tubuh misalnya adalah seperti sodium atau kalium yang ada didalam darah atau juga produksi urine. Dan penyakit gagal ginjal ini biasanya bisa menyerang siapa saja yang menderita penyakit kronis atau serius atau jga terluka, dimana hal ini akan sangat berdampak langsung pada organ ginjal itu sendiri. Penyakit gagal ginjal biasanya lebih sering dialami oleh mereka yang sudah dewasa, terlebih pada mereka yang sudah lansia.

Gejala gagal ginjal dini yang harus diketahui adalah :

  1. Mual dan muntah, gejala gagal ginjal dini yang disertai dengan rasa sakit pada pinggang dan disertai dengan demam tinggi
  2. Gejala gagal ginjal dini dengan terjadinya pembengkakan pada mata dan kaki, serta perubahan pada struktur air seni.
  3. Gejala gagal ginjal disertai dengan rasa nyeri dan sakit saat sedang buang air kecil. Kadang juga disertai dengan adanya darah
  4. Gejala gagal ginjal dini ditandai dengan sering bangun tidur saat sedang nyenyak hanya untuk kencing saja.
  5. Gejala gagal ginjal dini berkurangnya nafsu makan dan juga penurunan berat badan
  6. Pembengkakan yang muncul dipergelangan kaki serta tangan
  7. Gejala gagal ginjal dini disertai dengan sesak nafas, dan juga merasakan kelelahan dan lemas.

Sedangkan untuk gejala gagal ginjal akut biasanya ditandai dengan gejala pembengkakan mata, kak, nyeri pinggang hebat, kencing terasa sakit, demam, kencing sedikit, kencing darah, sering buang air kecil. Dan kelainan urin yang mengandung protein, darah atau eritrosit, sel darah putih atau leukosit, serta bakteri.

Sedangkan untuk gejala yang kemungkinan muncul pada penyakit gagal ginjal kronis adalah lemas dan tidak bertenaga, nafsu makan yang menurun, mengalami mual dan muntah, pembengkakan, kencing berkurang, terasa gatal, sesak nafas, mengalami pucat atau anemia.

Jika Anda merasakan beberapa gejala tersebut, maka sebaiknya periksakanlah diri Anda ke dokter. Penanganan yang dini akan memperkecil resiko terjadiinya penyakit ginjal semakin parah.

Cara mengobati penyakit gagal ginjal dilakukan dengan cara :

  1. Pengobatan gagal ginjal akut (ARF/GGA)
    Dari sebagian besar, ginjal biasanya akan pulih kembali paling tidak sebagian dari fungsinya jika penyebab yang mendasarinya sudah diatasi dengan baik. Untuk beberapa kasus, biasanya gagal ginjal akut terjadi dengan kasus yang sebegitu parah sehingga harus dilakukan cuci darah atau dialisis dengan mengunakan mesin ginjal buatan.
  2. Pengobatan gagal ginjal kronis atau CRF/GGK
    Seperti pada penyakit gagal ginjal akut, penyakit yang mendasarinya haruslah mendapatkan penanganan. Misalnya jika mengalami hipertensi, maka pasien diharuskan minum obat antihipertensi dan untuk pasien penderita poenyakit diabetes maka mereka harus senantiasa mengontrol gula darahnya. Untungnya adalah bahwa ginjal kita mempunyai kemampuan kompensasi yang sangat besar. bahkan disaat pasien sudah kehilangan fungsi ginjalnya hingga mencapai 80 persen, tetapi tidak membutuhkan terapi karena sejumlah kecil dari sisa ginjal biasanya sudah cukup untuk membantu membersihkan tubuh dari limbah.

Namun untuk pasien dengan kasus penyakit gagal ginjal yang parah, maka untuk bisa bertahan hidup terdapat dua pilihan, yakni adalah dialisis dan transplantasi. Dialisis biasanya dilakukan dalam satu dari dua cara baik secara hemodialisis atau HD atau juga dialisis peritoneal atau PD. HD yang mensyaratkan jika pasien yang harus tersambung pada mesin dialisis dirumah atau juga pada pusat dialisis, dan biasanya dilakukan 3 kali dalam seminggu.

Selain itu, transplantasi ginjal yang sudah menjadi suatu pengobatan terbaik bagi banyak pasien dengan kasus gagal ginjal stadium akhir. Dan kebanyakan pusat sudah mencapai suatu tingkat keberhasilan yang sangat tinggi karena perkembangan dari obat imunisupresan selama 5-10 tahun yang lebih spesifik dan juga kurang toksik. Sayangnya, tingkat keberhasilan dari transplantasi sudah menyebabkan waktu tunggu yang panjang karena penyediaan dari organ sangat tidaklah mudah. Dan kebanyakan pasien harus tetap melakukan dialisis selama bertahun-tahun hingga dikabarkan ada organ ginjal yang tersedia.

Gejala Gagal Ginjal Dini

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal Alami

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Gagal Ginjal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.